Gus Muhaimin kirim bantuan untuk korban gempa di Turki

  • Bagikan



Jakarta (RUMAHBICARA.COM) – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Turki, khususnya di Kota Adana.

Bantuan itu berupa air mineral, susu, beras bulgar, pasta, aneka biskuit, jus, tisu, antiseptik, sabun, 1.000 paket makanan, pakaian musim dingin, dan obat-obatan.

“Bantuan kami serahkan langsung kepada penyintas gempa di Turki, khususnya Adana,” kata Sekretaris Bidang Kesehatan, Perlindungan Anak, dan Difabel DPP PKB dr Muhammad Makky Zamzami di Turki, dikutip dari siaran pers di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Menlu: Presiden Erdogan apresiasi bantuan Indonesia atas gempa Turki

Menurut Makky, ia dan tim menyalurkan langsung bantuan dari Gus Muhaimin dan DPP PKB di tiga lokasi kamp sementara, yaitu Askoler, Sosyete Pazan, dan Cukurova.

“Para korban gempa sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari rakyat Indonesia, khususnya dari Gus Muhaimin,” kata dia.

Makky menambahkan, korban gempa di Adana akan hidup selama satu tahun ke depan di kamp sementara sampai rumah mereka dibangun kembali oleh pemerintah.

“Rumah mereka luluh lantak dihantam gempa. Untuk sementara mereka hidup di pengungsian. Mereka bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan bantuan dari Gus Muhaimin,” tuturnya.

Makky mengatakan bantuan yang dikirimkan Gus Muhaimin dan DPP PKB merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban gempa di Turki.

“Tidak ada yang lebih penting selain kemanusiaan. Semoga mereka yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.

Baca juga: Tim Kemanusiaan Indonesia serahkan bantuan 5.000 selimut ke AFAD

Baca juga: Tim medis Indonesia layani kesehatan korban gempa Turki

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *