Indonesia Patriots curi kemenangan tipis atas Amartha Hangtuah 66-63

  • Bagikan



Surabaya (RUMAHBICARA.COM) – Indonesia Patriots mencuri kemenangan tipis saat meladeni tantangan RJ Amartha Hangtuah dengan skor 66-63 dalam seri ketiga Liga Basket Indonesia, di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, , Sabtu.

Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic mengatakan, timnya memang mampu mengungguli perolehan poin RJ Amartha Hangtuah Jakarta, tetapi pertandingan tersebut tidak mudah dilalui.

“Kami bermaian seperti roller coaster. Kuarter satu dan dua kami menang tetapi kuarter ketiga kami kalah. Kami pada kuarter terakhir bertahan dengan baik,” kata Milos Pejic seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih RJ Amartha Hangtuah Jakarta Antonius Ferry Rinaldo menyebut pertandingan hari ini berjalan dengan baik, tetapi dia menyesalkan beberapa keputusan wasit yang dinilai kontroversial.

“Kedua tim silih berganti mencetak skor, tetapi sayangnya (keputusan) wasit tidak adil,” ujar Rinaldo.

Tak hanya laga hari ini saja, menurut dia, wasit pada beberapa pertandingan juga mengeluarkan keputusan yang dinilainya tidak tepat.

“Saya bukan cari alasan, tetapi terbukti beberapa pelatih kena ejected (dikeluarkan dari pertandingan). Kecewa, karena kami bisa harusnya ambil kemenangan,” ucapnya.

Selain itu, dia tetap melayangkan apresiasi kepada para pemain Indonesia Patriots yang mampu bermain dengan baik, sekaligus mengunci kemenangan atas timnya.

“Saya ucapkan selamat ke Indonesia Patriots. Mereka juga diisi pemain-pemain muda,” kata dia.

Pada kuarter pertama pertandingan antara Indonesia Patriots melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta berjalan alot. Hingga akhir kuarter tersebut skor yang tercipta 17-16 untuk keunggulan Indonesia Patriots.

Jalannya kuarter kedua juga tak jauh berbeda dari babak sebelumnya, pertarungan dipertontonkan kedua tim. Namun, Indonesia Patriots kembali mengunci keunggulan atas lawannya dengan skor 29-26.

Memasuki kuarter ketiga, RJ Amartha Hangtuah mendapatkan angin segar. Mereka bisa berbalik unggul atas Indonesia Patriots 45-50.

Duel sengit berlanjut di kuarter keempat, baik Indonesia Patriots maupun RJ Amartha Hangtuah saling mengejar poin. Indonesia Patriots akhirnya mampu menutup pertandingan dengan keunggulan skor 66-63 atas RJ Amartha Hangtuah.

Pemain Indonesia Patriots Dame Diagne pada pertandingan hari ini mencetak 24 poin untuk membantu timnya memenangkan laga. Sementara, pemain RJ Amartha Hangtuah Jakarta Ronnie Lee Boyce III membubukan 22 poin.

Baca juga: Dewa United kandaskan perlawanan RANS PIK 77-60

Baca juga: Bumi Borneo menangi laga ketat lawan Indonesia Patriots 68-60

Baca juga: Pelita Jaya Bakrie susah payah atasi Mountain Gold Timika 84-79

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *