Liverpool akhiri tren buruk dengan hantam rival sekota Everton 2-0

  • Bagikan



Jakarta (RUMAHBICARA.COM) – Liverpool mengakhiri tren buruk dengan menghantam Everton 2-0, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa dini hari WIB.

The Reds yang sebelumnya gagal menang dalam empat laga terakhirnya kini berhak naik satu strip ke posisi kesembilan dengan koleksi 32 poin. Sementara itu Everton tertahan di posisi ke-18 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Everton sempat mengancam pada fase awal pertandingan, saat Joel Matip gagal menyapu bola dengan sempurna. Bola kemudian jatuh ke penguasaan Ellis Simms, namun sepakannya dapat diblok Joe Gomez.

Peluang berikutnya menjadi milik Liverpool. Mereka mendapatkan bola di area pertahanan Everton, Darwin Nunez lantas mengirim bola ke kotak penalti tertuju pada Gakpo, namun sundulan pemain Belanda itu melebar.

Baca juga: Liverpool dilumat Wolverhampton Wanderers tiga gol tanpa balas

Gawang Liverpool sempat terancam saat sundulan James Tarkowski membentur tiang gawang. Namun justru Liverpool mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-37. Dari satu skema serangan balik, Nunez mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang gagal ditangkap kiper Jordam Pickford, untuk kemudian dengan mudah disambar Mohamed Salah masuk ke gawang Everton.

Menjelang turun minum Liverpool kembali mendapat peluang bagus. Kali ini umpan kiriman Andrew Robertson tertuju kepada Nunez, yang sepakannya masih dapat diblok pemain bertahan Everton.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, tepatnya pada menit ke-47, Liverpool menggandakan keunggulan. Trent Alexander-Arnold bekerja sama dengan Salah, dan bek kanan itu mengirimkan umpan untuk disambar Cody Gakpo ke tiang dekat. Itu merupakan gol perdana Gakpo untuk The Reds.

Peluang bagus kembali dimiliki tuan rumah. Salah memberi umpan kepada Nunez, namun tembakan awal pemain Uruguay itu dapat diblok Pickford, sebelum tembakannya menyambar bola pantul melebar. Salah kemudian menjadi sosok yang mendapat peluang, tetapi sepakannya mengarah lurus ke Pickford.

The Toffees sempat memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan saat umpan silang Alex Iwobi gagal ditangkap kiper Alisson, sayang sundulan Tom Davies tidak tepat sasaran. Menjelang laga usai, dua peluang dimiliki oleh Liverpool. Pertama dari tembakan Salah yang dapat diblok James Tarkowski, berikutnya saat Pickford kembali dapat menyelamatkan gawang timnya dari ancaman Salah.

Daftar susunan pemain:

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson, Jordan Henderson (James Milner 80′), Fabinho, Stefan Bajcetic (Naby Keita 90′), Mohamed Salah (Harvey Elliot 90′), Darwin Nunez (Diogo Jota 70′), Cody Gakpo (Roberto Firmino 80′)

Everton: Jordan Pickford, Seamus Coleman, Conor Coady, James Tarkowski, Vitaluy Mykolenko, Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, Amadou Mvom Onana (Tom Davies 78′), Dwight McNeill (Neal Maupay 78′), Ellis Reco Simms (Demarai Gray 61′), Alex Iwobi

Baca juga: Kalahkan Aston Villa 3-1, Man City kembali tempati peringkat dua

Baca juga: Gol Rashford dan Garnacho bawa Manchester United menang 2-0 atas Leeds

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © RUMAH BICARA 2023

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *