Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2

- Jurnalis

Senin, 5 Februari 2024 - 03:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota Bandung (Rumah Bicara) – Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore.

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat Persib Bandung kesulitan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Messidoro pada menit ke-66 serta gol dari Roni Gonzalez di menit ke-86.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13 dengan 29 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang tersebut, Persib Bandung memainkan strategi menekan sejak menit awal dan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan David Da Silva di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo.

Pada menit keenam, giliran Persis Solo yang mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Messidoro di dalam area kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi baik oleh Mendoza.

Berselang sembilan menit, lewat pergerakan kerja sama Ciro dan David Da Silva yang memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Stefano Beltrame hingga menjadi gol. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-22 Persib Bandung hampir menggandakan keunggulan lewat umpan silang Rezaldi Hehanusa yang disambut oleh Ciro Alves, namun sundulannya masih berhasil ditepis dengan baik oleh Gianluca.

Baca Juga :  Jude Bellingham cetak gol, Real Madrid menang 2-0 di kandang Bilbao

Menit ke-32 Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Moussa JR yang kembali masih berhasil diamankan oleh Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari Persis.

Menit ke-60 Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama David Da Silva yang berhasil memberikan umpan dan mampu dimanfaatkan oleh Ciro Alves menjadi gol. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Berselang lima menit kemudian, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun sayang masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Menit ke-66 Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik saat Arapenta memberikan umpan kepada Messidoro yang berbuah menjadi gol. Skor pun berubah 2-1.

Pada menit ke-72 tendangan dari Ciro Alves di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Pada 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Rian Mizar maupun Arsan Makarim mendapatkan teguran dari wasit.

Menit ke-86 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roni Gonzalez. Skor kembali berubah 2-2.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Namun, hingga peluit  dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang.

Baca Juga :  Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba

Dengan hasil tersebut Persib Bandung kembali tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Daftar susunan pemain:

Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ezra Walian, Dedi Kusnandar (C), Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.

Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Victor Ignonefo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah.

Persis Solo : Gianluca Claludio (PG), Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Roni, Sutanto Tan, Moussa Jr, Rian Miziar (C), Mohammad Kanu, dan Althaf Alrizky.

Cadangan : Muhammad Riyandi (PG), Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, C Bhagascara, Arapenta Lingka, Ilham Akbar, Zanadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Shulton, dan Dekren.

Baca juga: Thales Lira minta PSS Sleman waspadai penyerang asing Persikabo 1973

Baca juga: Persita bawa kekuatan terbaik ke markas PSM Makassar

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © Rumah Bicara 2024

Sumber : www.antaranews.com

Berita Terkait

16 besar Liga Europa: Liverpool dijajal Sparta, Roma diuji Brighton
PSIS bermain seri 1-1 lawan Dewa United
MU dalam bahaya besar setelah Hojlund absen tiga pekan karena cedera
Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1
Pelatih Persebaya maklumi kesalahan Paulo Henrique
Nunez, Salah, dan Szoboszlai berpeluang tampil lawan Chelsea di final
Greenwood akan tolak pinangan Barcelona karena ingin kembali ke MU
Hokky tetap optimistis Garuda Muda tembus 8 besar Piala Asia U-23

Berita Terkait

Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:30 WIB

CSRC janjikan peningkatan standar pengawasan dan penindakan keras

Sabtu, 24 Februari 2024 - 06:28 WIB

Roket pengangkut satelit Queqiao-2 tiba di lokasi peluncuran

Sabtu, 24 Februari 2024 - 05:28 WIB

Pemenuhan hak Palestina yang menentukan nasib sendiri adalah kewajiban

Sabtu, 24 Februari 2024 - 04:26 WIB

Harga rumah di China terus merosot pada Januari 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 03:26 WIB

Perusahaan China manfaatkan momentum RCEP untuk tingkatkan ekspor

Sabtu, 24 Februari 2024 - 02:24 WIB

Kamboja minta dukungan global lebih besar capai target bebas ranjau

Sabtu, 24 Februari 2024 - 01:23 WIB

Kemenhan Rusia sebut Ukraina kehilangan 2.900 tentara di arah Avdiivka

Sabtu, 24 Februari 2024 - 00:22 WIB

Kaisar Jepang sampaikan duka cita bagi korban gempa bumi

Berita Terbaru