Warga Rusun Marunda Sulit Air, DPRD DKI Minta PAM Jaya Kerahkan Truk Tangki

  • Bagikan


Warga Rusun Marunda mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. DPRD DKI Jakarta minta Dinas Perumahan DKI melakukan percepatan pembenahan debit air bagi masyarakat.

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengatakan dirinya sudah sempat meminta keterangan dari instansi terkait soal permasalahan air warga. Ia mengingatkan jangan sampai warga tidak mandi karena tidak ada air bersih.

Solusi permasalahannya, sambung dia, pihak PAM Jaya akan membuat reservoir air di Rusun Marunda. Namun, sembari menunggu proses, Nova meminta agar dikerahkan truk tangki air untuk memenuhi kebutuhan air warga.

“Kemarin juga sempat saya konfirmasi kepada Dinas Perumahan, memang persoalannya itu debit air yang disalurkan dari PAM Jaya itu kecil volumenya dan ke depannya mereka akan membuat reservoir air di sana,” kata Nova kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

“Saya menekankan juga ke Dinas Perumahan untuk itu disampaikan ke PAM Jaya bagaimana truk tangki ini harus memenuhi juga kebutuhan dan kapasitas warga yang ada di sana. Sambil kita menunggu reservoir di sana yang mereka buat,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin menyampaikan pengiriman mobil tangki merupakan solusi jangka pendek yang disiapkan. Pihaknya akan memperbanyak jumlah mobil tangki yang dikirimkan untuk memenuhi kebutuhan warga.

Di sisi lain, pihaknya akan membangun reservoir komunal atau bak penampungan air komunal di sekitar Rusunawa Marunda. Tepatnya berlokasi di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. “Sementara sampai pembangunan reservoir komunal kita mengirimkan perbanyak mobil tangki,” jelasnya.

Artikel Warga Rusun Marunda Sulit Air, DPRD DKI Minta PAM Jaya Kerahkan Truk Tangki dipersembahkan oleh: Inilah.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *